Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

  Penyerang PSPS Pekanbaru Ndiaye Pape Latyr mencetak gol pada menit ke-42, yang menentukan kemenangan timnya 1-0 atas Arema Indonesia, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkingang, Kampar, Selasa (12/2/2013). Dengan begitu, rekor kemenangan tandang Arema Indonesia musim ini masih nol. 

Meski begitu, pelatih Arema, Rahmad Darmawan, tetap menilai anak asuhnya sudah memperlihatkan permainan yang baik, terutama di babak kedua.

"Kedua tim di babak pertama bermain hati-hati sehingga kurang menarik dan kami kecolongan dari serangan yang cepat. Pada babak kedua, kami coba mengubah pola permainan untuk lebih agresif lagi. Saya puas dengan kinerja tim namun tidak puas dengan sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan," jelas Rahmad Darmawan seperti dilansir dari ligaindonesia.co.id. 
Sementara itu, pelatih PSPS, Mundari Karya, mengaku senang dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan perdana. “Alhamdulillah, akhirnya kita berhasil meraih kemenangan perdana. Sejak awal kita tahu, Arema adalah tim yang tangguh, karena diperkuat pemain berkualitas yang memiliki kecepatan tinggi. Perubahan pola menjadi 3-5-2 berjalan dengan baik, dan mampu mematikan pergerakan striker Arema yang sangat bagus," jelas Mundari.

Selain faktor teknis tadi, Mundari juga menyatakan ada keuntungan lain yang berhasil dimanfaatkan PSPS untuk bisa meraih hasil positif ini. Motivasi tinggi pemain dan cuaca panas, juga dianggap berperan besar atas kemenangan ini.
“Ya, jujur saja, dengan adanya perhatian lebih dari Pemerintah Kampar ini, membuat pemain lebih nyaman dan termotivasi juga dengan dukungan suporternya. Selain itu, cuaca yang sangat panas tidak dapat dipungkiri membuat pemain Arema kesulitan berkembang,” tutur Mundari.

Di balik kemenangan ini, PSPS harus menerima kenyataan beberapa pemainnya mengalami cedera yakni penjaga gawang Amin Syarifudin, bek Joel Tsimi, dan striker Pape Latyr.  Mundari berharap, ketiganya tidak mengalami cedera yang serius, sehingga bisa dimainkan saat menjamu Gresik United pada 16 Februari mendatang.

“Sekarang, kita syukuri dulu kemenangan ini yang sudah lama dinanti fans PSPS. Baru kemudian memikirkan laga berikutnya lawan Gresik, semoga pemain yang cedera tidak terlalu parah,” pungkas Mundari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

APA SAYA GENDUT??????

Pengikut